Friday, June 6, 2008

Live Beautifully

Banyak yang tanya, " gimana sih caranya live your life beautifully? "
sebenernya saya pengen jawab " meneketehe.. " tapi takut digebuk pake kulit pisang.

Nah, daripada saya membiarkan postingan saya menjadi tidak bertanggungjawab, saya akhirnya memutuskan untuk membuat satu postingan yang isinya toge, telur, daging dan kornet... eh, ini kan resep pastel makcik. Oke, isinya konsep saya tentang Live Beautifully.

Pertama2 saya pengen ngingetin klo konsep yang saya punya ini adalah konsep menjalani hidup secara baik agar hidup terasa indah, bukan konsep untuk membentuk hidup yang indah atau sempurna. Buat saya agar hidup terasa indah ada beberapa point yang penting untuk dilakuin. Dan itu bukan kencing dipohon, jalan jongkok ngiter lapangan bola, ato ngejar2 tukang somay sambil kayang.

1. Kebahagiaan Universal

Kedengaran absurd, well memang saya orangnya gak jelas. Tapi coba klo kebahagiaan orang kita rasain sebgai kebahagiaan kita dan kebahagiaan kita sebisa mungkin bisa untuk ikut membahagiakan orang lain, pasti oke. Memang kadang2 dalam persaingan bakal ada yang bahagia dan ada yang kecewa, untuk itu kita lompat ke point berikutnya.

2. Pandai Menjaga

Makin Absurd, maksud saya yang dijaga itu perasaan. Kita dan orang lain. Untuk itu kita kudu pandai menjaga hati, pikiran dan perilaku. Contohnya, seorang pemenang sering kita lihat bersalaman sehabis pertandingan, nah pas salaman itu dia gak bilang " mampus lu, gue libas. Lain kali main sama anak kecil aja biar menang "
tapi dia bilang " makasih atas pertandingan yang baik " nah, itu dia maksud saya.
penghargaan kepada orang lain. Tapi jumlah pemenang jauh lebih sedikit ketimbang pecundang. Saya aja gak penah jadi pemenang. Bagi yang belum menang kita lanjut ke point berikutnya

3. Pandai Bersyukur

Ini yang paling susah disadari menurut saya. Orang biasanya baru bersyukur klo melihat ada yang lebih naas, misalnya ada temennya kecebur got " Syukurin lu, makanya kayak gue dong jalan pake mata " hehehe misalnya kita ngeliat barang atau keadaan orang lebih bagus dan baik daripada kita, biasanya kita bakal meratapi nasib. Keadaan paling baik adalah klo kita sadar dan berusaha biar bisa jadi lebih baik juga. Tapi banyak yang malah down dan pasrah, padahal klo kita liat kedalam diri dan mensyukuri apa yang kita punya pasti bisa maju kedepan. Misal seorang pemabuk yang banyak utangnya, alangkah baiknya klo di bilang " syukur gue masih idup, besok gue bisa tobat " bukannya malah bilang " syukur gue jadi pemabuk, bisa liat Gatotkaca kencing sambil terbang klo gue lagi on "
Itulah pentingnya menjaga otak untuk bisa berfikir positif dan mensyukuri hidup.
Karena tuhan tidak membarikan kemampuan untuk bersyukur, tuhan memberikan kesempatan untuk itu. Pandai2lah jaga pikiran dan perasaan, syukurilah hidupmu.

4. Melihat dengan lebih banyak mata, Bekerja dengan lebih banyak tangan, dan Mencintai dengan lebih banyak hati

ini yang paling absurd, membuktikan bahwa saya memang gak jelas. Maksudnya semangat!
yah, semangat dalam menjalani hidup. Banyak orang yang gak semangat dalam menjalani hidup dengan berbagai alasan seperti, " Ah, gue gak bisa apa2 " " Ah, gue gak punya cewek " ato " ah, palingan juga ntar gue begini2 aja " ato " Ah, sirobot gedek masih suka sodomi anak kecil ".
berarti semangat erat kaitannya dengan percaya diri dan kepercayaan luar diri. pokoknya kepercayaan dah. Belum apa2 kita udah percaya bakal gagal, belum apa apa kita udah percaya bakal gak bener. Kenapa gak dicoba aja dulu? tuhan menciptakan manusia dengan kemampuan untuk menjadi pemimpin diatas jalannya sendiri. tapakilah jalanmu dengan semangat,buat jalan yang kamu pilih nyampe ditujuannya. Memang usaha ada yang gagal dan ada yang berhasil tapi kita gak tau kan, klo gak dicoba?
klo memang harus gagal ya kita bangkit di point selanjutnya.

5. Bangkit itu Tidak Ada

kata2 yang saya kutip dari puisi yang dibacakan Deddy Mizwar di iklan harkitnas ini bener2 melekat di kepala saya. " Bangkit itu tidak ada, tidak ada kata menyerah tidak ada kata putus asa " wuooo nampol! klo kata saya sih hajar bleh!! setiap ada kesempatan baik, kenapa gak diambil? tuhan sudah menentukan rejeki tiap umatnya, coba aja terus, klo gagal ya bangkit lagi. memang susah untuk bangkit lagi, tapi buat saya untuk bangkit butuh point2 diatas. jadi mulai dengan point2 diatas, klo gagal ya ulangi lagi point2 diatas klo gagal lagi, ulang lagi. jangan bunuh diri pake tusuk gigi, sakit. mending pake racun tikus, hehehehehe.

itulah point2 saya masalah menjalani hidup agar terasa indah, semoga bisa membantu. Bukan untuk bunuh diri pake racun ato ngejar abang somay sambil kayang, tapi untuk bisa menjalani hidup dengan riang gembira. Well, semua ini hanya pemikiran dari saya dan ingat saya bukan KamenRider bersayap yang tidak tembus sepanjang malam, tapi saya bisa menampung loh...

hidupmu seksi, itu terbukti dari caramu ngulek sambal terasi...

yeah, ROCK ON !!!

3 comments:

dark shadow June 7, 2008 at 7:47 PM  

Hidupmu sexy gk nih bin?

Eh salah beautiful ding..

.:shev:. November 18, 2008 at 3:38 AM  

cara terakhir tuh yg saya masih bingung .

bangkit itu g ada ?

trz klo g jatuh en g bangkit , bakal jatuh terus donk ? :)

Dharmaputera November 18, 2008 at 8:56 PM  

@ ahmad sheva

bangkit itu gak ada
maksudnya gak ada kata menyerah gak ada kata putusa asa...^^

Ini si BINAL itu!!

Ini si BINAL itu!!
yeah!! rock on, BINALERS!!

Tentang Saya

" When everyone shoutin' bout how extraordinary world they have been livin' with very ordinary self of them, I would proudly say * Saya cuman seorang pemuda BINAL di dunia yang tak kalah BINAL *

- = I'm sorry aku gak love you lagi = -

NALnalBINALnalNAL~~

  © Blogger template 'Blue Greens' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP