Monday, September 22, 2008

Pendapat saya tentang hidup

Hidup

semua orang punya pandangan masing2 tentang hidup. Yang lagi rame di bahas oleh orang orang disekitar saya adalah masalah pilihan

" hidup itu terlalu indah untuk dilewati dngan pilihan yang salah " - jawir
" hidup itu adalah pilihan, tapi sampai kapan kita bisa memilih " - arip
" life sucks, everyday is sunday " - very
" hidup itu cinta " - uzzy
" hidup itu penuh dengan curhat, banyak jalan dan pilihan, tapi kadang kok kerasa sering memilih jalan yang salah ya.. * loh kok jadi curhat? " - The curhatters

dan menurut saya

" hidup itu adalah masalah menentukan tujuan "

karena buat saya, apapun pilihannya minumnya tetep teh botol sosro. Dan itu berarti tujuan kita adalah minum teh botol sosro.

saperti kasus diatas, buat saya tujuanlah yang harus dilihat dalam menentukan pilihan. tapi kadang hidup menyajikan kasus yang memiliki pilihan, tapi apapun pilihannya akan ada yang merasa rugi.

" saya ingin bahagia, tapi gak ingin mereka sedih "

manusia memang gak boleh munafik. kebahagiaan orang lain yang katanya bisa membhagiakan kita juga gak selamanya benar... kadang kebahagiaan mereka membuat kita sedih. disini kita harus bener2 memantapkan tujuan sesuai hati kita. Harus tega... karena begitulah hidup, tega kepada diri kita sendiri kalau gak mau tega kepada orang lain.

tapi buat saya " manusia adalah path creator ".
selain jalan yang sudah igariskan oleh kehidupan, saya percaya bahwa manusia itu punya kemampuan untuk mencipatakan pilihan dan jalan mereka sendiri. manusia bisa membuat pilihan yang bisa membahagiakan semua, dan itu dengan pekerjaan lebih diluar jalan yang akan kita pilih.

kasus
- kita diminta orang tua untuk jadi dokter sedangkan kita cita2nya pengen jadi artis

kalo saya, akan memilih mikir dulu sebenernya tujuan saya jadi artis itu apa...
1. saya mau dikenal banyak orang
2. mau punya istri cantik
3. mau bisa pergi keliling indonesia nginep dihotel2 mewah
4. mau banyak uang
5. mau bisa liburan ke hawai

klo saya jadi dokter, kayaknya pilihan2 diatas tetep bisa dicapai deh... so?

seandainya kita menentukan tujuan maka jiwa " path creator " bakal muncul asal kita tidak egois dan mau berfikir. Dengan tujuan dan pemikiran yang jelas.. kita gak akan khawatir memilih.

buat saya " hidup adalah menentukan tujuan ".

7 comments:

UQIE September 27, 2008 at 12:44 PM  

hidup itu seperti kamu,tentang masalah menentukan tujuan kamu.
ya,hidup itu kamu
dan menurutku hidup itu aku.

winda wahyuni November 11, 2008 at 12:17 AM  

beraaaattt banget nih blognyaa...

hehe, jomplang bgt ama blogQ...

visit mine too ya

.:shev:. November 16, 2008 at 2:27 AM  

yang jadi permasalahan adalah ketika tujuan hidup qt sudah tercapai . semisal tujuan hidup saya adalah menjadi kaya , maka ketika saya sudah kaya [tujuan sudah tercapai] , hidup sudah kehilangan arah . so , , ada usulan untuk ini ?
:)

@putikeswara : walah , , klo gtu qt egois donk bun . hidup cmn "aku-kamu" aja . trz org laen pada kmn tuh ? :D

Dharmaputera November 17, 2008 at 9:28 PM  

@ahmad sheva..

saat hidup sudah seperti gak ada tujuan, atau sebenernya banyak tujuan yang bisa kita pilih tapi kita cuman bingung mana yang paling sesuai dengan keinginan dan jalan yang benar

menurut saya.. ingat masa kecil anda!! hahaha
kan biasanya ada tuh keinginan di masa kecil, yang mungkin belum kesampaian.. klo buat saya keinginan dimasa kecil itu bakalan " worth it " klo kita bisa lakuin, karena waktu masih kecil, kita masih pada polos dan menginginkan sesuatu yang bener2 kita inginkan...tanpa ada pemikiran2 yang memberatkan, tapi kita gak tau cara mendapatkannya. Klo sekarang kita udah tau, menurut saya gak ada salahnya di coba ^^

Zyapiq November 18, 2008 at 12:40 AM  

hidup itu adalah sebuah misteri menurut ane....
dan kehidupan yang sudah lewat tuh adalah misteri yang sudah kita ketahui sekarang...

* loh koq jadi pusing sendiri yak ane... :lol:

Dharmaputera November 18, 2008 at 10:32 AM  

@zyapiq..
bener bung, hidup adalah misteri..itu pasti.
hidup adalah perjuangan, itu pasti.

tapi ada yang gak semua orang bisa memastikan
" hidup adalah kenikmatan "

tejasunday December 6, 2008 at 8:21 PM  

hidup itu tanda tanya, seperti kata Gie "Setelah kita bosan hidup dan terus bertanya2, ttg tujuan hidup yg tak satu setan pun tahu..."

n mnurut sesampainya pemikiran saya sampai detik ini nih, qt hidup itu utk mengenal Allah n segala kuasa-NYA, kebesaran-Nya, ciptaan-NYA, n banyak lg lah yg mngkin blom/gak qt sadari...

Ini si BINAL itu!!

Ini si BINAL itu!!
yeah!! rock on, BINALERS!!

Tentang Saya

" When everyone shoutin' bout how extraordinary world they have been livin' with very ordinary self of them, I would proudly say * Saya cuman seorang pemuda BINAL di dunia yang tak kalah BINAL *

- = I'm sorry aku gak love you lagi = -

NALnalBINALnalNAL~~

  © Blogger template 'Blue Greens' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP