Thursday, November 13, 2008

Detective Worksheet

Dari dulu saya selalu mengagumi yang namanya DETEKTIF. Saya mulai mengenal kata DETEKTIF kira-kira sejak kelas 4 SD, entah darimana saya mendengar kata itu, yang jelas saya merasa bahwa saya sudah mengenal kata itu sejak kelas 4 ( ya sebenernya sih biar gak keliatan bego-bego amat).
Dulu waktu masih kecil, kosakata yang saya ketahui bisa dibilang amat sangat minim, paling pol juga saya bisa itung2an angka ampe seribu. Soalnya saya gak suka baca koran ( namanya juga anak kecil ), jadi kosakata yang saya bisa ya cuman dari yang saya dengar di dunia persilatan ( iya emang, saya suka nonton film kungfu cina, Wong Fei Hung rrRRaaAAWWKKk!!! ).

Pernah suatu ketika saya mendengar ada orang yang berkata sesuatu yang saya gak ngerti artinya, akhirnya saya bertanya kepa ibu saya. Waktu itu ibu saya lagi nyuci piring.

saya (sambil lari-lari binal) : " bu, lahung itu apa sih? "
Ibu (lagi asik nyci piring) : " apaa? ibu gak denger "
saya (emang dasar berbakat idiot) : " oci (nama adek saya) kayak lahung! "
ibu (gak bicara apa-apa, cuman tangannya aja menari-nari) : PLAK~~
saya (syok dapet pukulan, akhirnya saya nyanyi india dan berlari ke kamar)

Sejak saat itu lah saya tertarik dengan detektif ( jika alasan ini terasa kurang logis berarti anda sependapat dengan saya). Dan di bulan Ramadhan kemarin saya mendengar ada berita pengeroyokan seorang agen rahasia yang menyebabkan tewasnya agen malang tersebut. Dan yang lebih mengejutkan lagi, saya dengan keberuntungan seadanya berhasil melihat worksheet si detektif yang menangani kasus itu (cool banget gak sih?).
Konon detektif ini sudah berpengalaman memecahkan kasus-kasus pembunuhan kelas berat, dan kebetulan sekali becak yang sedang ditumpanginya menyerempet saya yang sedang asik berjalan-jalan binal sore-sore. Karena si detektif lagi kere, maka saya diajak kerumahnya untuk diberi pertolongan pertama pada kekuranggantengan.
Sesampainya dirumah si detektif, saya langsung ngobrol banyak tentang kekaguman saya terhadap dunia per detektif an, dan sebagai permintaan maaf dan rasa terima kasihnya karena sudah saya puji-puji setengah mati, saya diberi copy-an detective worksheet tentang pembunuhan sang agen rahasia!

Setelah sekian lama mengira-ngira, akhirnya saya berhasil tau bagaimana bentuknya detective worksheet itu, dan pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin berbagi informasi yang mungkin bisa memberi sedikit wawasan.

" Tak ada yang putih, tak ada yang hitam, semua Abu Abu "
( dalam dunia perdetektifan, sebelum terbukti semua adalah tersangka )

Detective Worksheet



klik gambar buat melihat Lebih jelas

catetan :
1. semua ini hanya fiksi belaka
2. tidak ada maksud menjelek-jelekkan pihak tertentu
3. lahung = (ternyata) pelacur
4. foto agen : Rob Rudes
5. editor : dharmaputera

5 comments:

UQIE November 14, 2008 at 2:04 AM  

pak lapor pak..
kenapa kucing bisa jadi babi ya pak?
iihh jawab donk..
situ kan detekTIP....

winda wahyuni November 14, 2008 at 9:24 PM  

bin, lahung tu bahasa banjar kah?
kok aQ gtw yo?

kmu beneran bilangin adekmu lahung?
gile lo!
hahahaha...

btw, yg di foto ntu di kiri bawah apaan c? aneh...

Dharmaputera November 16, 2008 at 7:52 PM  

@bunski...
kucing bisa jadi babi kalo dia mecun tiap hari... karena berBINAL ria itu menyebabkan evolusi *ngaco tralala trilili~~~
@winda...
yang dibawah kiri itu adalah catetannya si detektif yang gak pengen lupa beli songkok lagi... hahahaha

gajeboo

Zyapiq November 18, 2008 at 12:37 AM  

Ahhhhh...apaan Seh..Selalu ajah Dari Dlu Gajebo Mulu.... >:) >:)

Dharmaputera November 18, 2008 at 8:55 PM  

@zyapiq..
iya piq, gajebo kayak rambutmu itu... hahahahah

nyamuk aja sesat kalo masuk rambutmu!!

Ini si BINAL itu!!

Ini si BINAL itu!!
yeah!! rock on, BINALERS!!

Tentang Saya

" When everyone shoutin' bout how extraordinary world they have been livin' with very ordinary self of them, I would proudly say * Saya cuman seorang pemuda BINAL di dunia yang tak kalah BINAL *

- = I'm sorry aku gak love you lagi = -

NALnalBINALnalNAL~~

  © Blogger template 'Blue Greens' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP