Thursday, November 20, 2008

Tanya Jawab Dengan si Binal

Tanya : Kenapa manusia gak ada yang sempurna?
SiBINAL : Karena manusia diberi kehidupan


Tanya : Kenapa manusia harus hidup dengan ketidaksempurnaan?
SiBINAL : Karena manusia harus belajar


Tanya : Kenapa manusia harus belajar?
SiBINAL : Karena manusia itu bodoh


Tanya : Bisakah manusia itu menjadi pintar?
SiBINAL : Tidak bisa


Tanya : Kenapa manusia tidak bisa menjadi pintar?
SiBINAL : Karena manusia bukan TUHAN


Tanya : Dipostingan Live Beautifully anda menyebutkan 2 point tentang manusia harus pandai bersyukur dan pandai menjaga, berarti buat anda untuk hidup secara indah itu mustahil?
SiBINAL : Tidak, karena bersyukur dan menjaga adalah ilmu yang bisa dipelajari dan dimengerti. Mungkin manusia bisa pandai dalam hal itu, tapi itu tidak membuat manusia jadi pintar seperti yang saya maksud tadi.

Tanya : Lalu, pintar yang anda maksud seperti apa?
SiBINAL : Buat saya, manusia yang pintar adalah manusia yang tidak pernah merasa bodoh dalam semua hal dan pada kenyataannya dia memang tidak bodoh.

Tanya : Cukup pintarkah manusia untuk bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan?
SiBINAL :Semua manusia gak cukup pintar, gak semua manusia cukup pintar


Tanya : Berarti, semua manusia gak ada yang bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan?
SiBINAL : bukan, tapi " semua manusia pasti pernah tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan "

Tanya : Lantas, buat apa manusia belajar sedangkan mereka tidak bisa menjadi pintar dan belum tentu mendapatkan apa yang mereka inginkan?
SiBINAL : saya percaya anda sama seperti saya, "Belum banyak belajar"



catetan :
1. semua hanya pendapat murni dari SiBINAL
2. tidak ada maksud untuk menggurui, hanya berpendapat
3. tidak ada maksud untuk memulai perdebatan, tapi terbuka untuk berdiskusi
4. mari kita lebih banyak belajar

0 comments:

Ini si BINAL itu!!

Ini si BINAL itu!!
yeah!! rock on, BINALERS!!

Tentang Saya

" When everyone shoutin' bout how extraordinary world they have been livin' with very ordinary self of them, I would proudly say * Saya cuman seorang pemuda BINAL di dunia yang tak kalah BINAL *

- = I'm sorry aku gak love you lagi = -

NALnalBINALnalNAL~~

  © Blogger template 'Blue Greens' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP